POSYANDU LANSIA DAN BALITA


Bertempat di Dukuh Sumela/ Sidomulyo Desa Gumiwang, telah melaksanakan Posyandu Balita untuk wilayah Dukuh Sumela/ Sidomulyo Desa Gumiwang (Kamis 10/08/2023)

Posbindu lansia adalah pos pembinaan terpadu untuk masyarakat usia lanjut 60 tahun keatas disuatu wilayah tertentu yang sudah disepakati , yang digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

Posyandu ini diikuti sebanyak kurang lebih 20 Lansia, "Posyandu Lansia ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan lansia tersebut apakah terlalu kurus, normal atau obesitas. "Kegiatan tersebut dilakukan demi tercapainya warga desa yang sehat khususnya lansia.") ujar Bidan desa gumiwang Neni Rahmawat. kegiatan posyandu lansia meliputi pemeriksaan, tensi darah, penimbangan berat badan, Pemberian Makan Tambahan (PMT) dan kegiatan lain-lain.

Kegiatan posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Posyandu Balita ini diikuti sebanyak 20 Balita, "Posyandu Balita ini bertujuan untuk melihat masa pertumbuhan balita) ujar bidan desa gumiwang Neni Rahmawat. Dilanjutkan pemeriksaan seperti penimbangan balita, pengukuran tinggi badan, pemberian makan tambahan oleh kader-kader posyandu dan pemberian vitamin oleh bidan desa.


Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli

Contact Details

Telephone: 085229333816
Email:  pemerintah.desa.gumiwang@gmail.com
Website: https://gumiwang-sukoharjo.wonosobokab.go.id

Desa Gumiwang Kec. Sukoharjo Kab. Wonosobo Kode Pos 56363